Tuesday, October 23, 2012

Tribute To HORST

Project Pamerran anak anak MILITAN Hampir Kelas Pagi Jakarta
Foto saya Untuk HORST sebagai salah satu inspirasi saya dalam Berfoto


KOPI
inspiransi foto saya ini dari kebiasaan ayah saya yang suka meminum kopi sebelum berangkat kerja dan pulang kerja,dengan ciri khasnya minum kopi hitam dengan gelas kecil berbentuk bunga dan nampan putih,dan gaya dia yang minum dengan gelas saja ataupun dengan nampan saja yang disedu,juga kenapa saya gambarkan bercakan bekas kopi pada background bawah putih,karena kebiasaan buruk ayah saya yang selalu minum kopi brantaka,jadi saya gambarkan tumpahan kopi di background putih bawah tersebut.
lalu saya memotret dengan ada gaya horst dengan black and whitenya juga lighting yang saya gunakan dengan memakai 1 flash external(bermain strobo).
terima kasih untuk horst yang memberi saya banyak inspirasi.

sedikit sejarah tentang horst :

Dalam sejarah abad kedua puluh fashion dan fotografi potret, kontribusi Horst tokoh sebagai salah satu yang paling artistik signifikan dan tahan lama, yang mencakup seperti yang terjadi tahun-tahun enam puluh antara 1931 dan 1991. Selama periode ini, namanya menjadi legendaris sebagai byline satu kata fotografi, dan foto-fotonya datang untuk dilihat sebagai identik dengan penciptaan gambar glamor elegan, gaya dan tipis.
Lahir pada 14 Agustus 1906, Horst Paul Albert Bohrmann adalah anak kedua dari pemilik kelas menengah makmur toko Protestan, Max Bohrmann dan istrinya, Klara Schoenbrodt.
Gambar-gambar pertama yang membawa batas kredit Horst muncul dalam edisi 1.931 Desember Vogue Perancis. Itu adalah iklan satu halaman penuh menampilkan model beludru hitam memegang botol aroma Klytia di satu tangan dengan tangan yang lain mengangkat elegan di atasnya ... Terobosan nyata Horst sebagai busana diterbitkan dan fotografer potret berada di halaman Vogue Inggris ... dimulai dengan edisi 30 Maret 1.932 menampilkan busana studi tiga potret halaman penuh dari putri Sir James Dunn, pelindung seni dan pendukung Surealisme.
Perang dinyatakan antara Amerika dan Jerman pada tanggal 7 Desember 1941. Horst dipanggil untuk layanan, meskipun ia tidak secara resmi terdaftar sampai Juli 1943. Akhir 1930-an dan awal 1940-an adalah tahun yang paling produktif, di mana ia unggul di bekerja dengan 10-x-8 transparansi inci warna baik untuk sampul dan untuk sittings potret dan fashion ...
Sebagai contoh khas pelarian perang, Rita Hayworth Film Cover Girl (1944) Horst disediakan dengan kesempatan untuk memproduksi salah satu yang paling mewah bintang film-nya mencakup dalam montase dari tujuh potret yang berbeda dari gadis sampul Susann Shaw menentang sutra desain. Fotonya dari Loretta muda menjadi klasik hampir segera ketika ditampilkan dalam edisi khusus majalah Vogue yang termasuk karya fotografi dipilih oleh (klasik fotografer Edward) Steichen untuk memamerkan seratus tahun pertama medium.
Gambar yang diambil di Eropa pada 1950-an, jauh dari gangguan studio dari editor Vogue baru, memiliki kualitas plein udara mengejutkan. Mereka berkisar dari Ian Fleming menembak Kitzbeuhel ke esai diperpanjang pada konduktor Herbert von Karajan Jerman di mobil sport yang modern di retret Austria nya Perjalanan pertama yang penting Horst ke Austria terjadi pada tahun 1952, untuk bekerja pada kampanye iklan besar dengan Suzy model baru Parker, yang akan menjadi bintang utama dalam tahun 1960-an sebelum mencoba karir film. Di Amerika tahun yang sama, ia mengambil gaya hidup pertama dan foto-foto interior rumah, pengasuh adalah Consuelo Vanderbilt, Duchess of Marlboro dan sekarang Mme. Jacques Balsan. Seri ini, didorong oleh Diana Vreeland selama waktunya di Vogue, adalah untuk melanjutkan ke tahun 1980-an di kedua Vogue dan House and Garden dan harus dikumpulkan dalam buku Horst: Interiors oleh Barbara Plumb (1983).
Tahun 1960-an mulai baik untuk Vogue Amerika dengan penunjukan lebih besar daripada kehidupan 'Ratu Fashion', Diana Vreeland, sebagai Editor-in-Chief. Vreeland menjabat dari tahun 1961 sampai tahun 1971, ketika perubahan pendekatan dianggap perlu. Horst ditugaskan beberapa pemain terkemuka waktu dan menghasilkan sejumlah gambar pola dasar dekade ini energik.
Tahun 1970-an tetap dekade yang baik, gaya abadi diabaikan, dan bekerja untuk Horst adalah tentu jarang Namun, penemuan kembali Horst oleh kelompok baru gaya-mencari tahun 1980-an penggemar menghasilkan komisi meningkat ...
Horst ditugaskan untuk mengambil sembilan foto yang muncul pada bulan Februari 1980. Ini adalah isu yang paling populer Hidup pada tahun itu, menjual 1,5 juta eksemplar. Ini menyebabkan kontrak buku dan terus bekerja dengan (editor James) Watters, yang encyclopaedic pengetahuan tentang bintang Hollywood awal membuatnya pewawancara ideal sebagai dua orang bepergian putaran Amerika untuk menghasilkan buku laris mereka Engagement Kembali: Faces to Remember - Lalu dan Sekarang (1984).
Horst karir 'dapat dikatakan telah mencapai status Guru Old ketika pop paling terkenal di dunia dewi, Madonna, menciptakan himne terkenal ke fotografi fashion klasik dengan Vogue single pada tahun 1990. Dalam video yang disutradarai oleh David Fincher, ia berpose sebagai rekreasi gambar busana paling ikonik Horst, model dilihat dari belakang, mengenakan, sebagian diikat ke belakang-laced korset berbahan oleh Detolle.
Dalam pendekatan untuk potret, Horst berangkat untuk menciptakan alam semesta paralel di mana aspirasi rakyatnya menjadi misterius dan memikat. Bruce Weber, salah satu dari banyak fotografer dipengaruhi oleh Horst, berseni menggambarkan perasaannya tentang pekerjaan Horst dalam sebuah film dokumenter televisi 1992: "The keanggunan foto-fotonya ... membawa Anda ke tempat lain, sangat indah ... quallity tak tersentuh rakyat benar-benar menarik karena memberikan sesuatu dari kejauhan ... itu seperti melihat seseorang dari dunia lain ... dan Anda bertanya-tanya siapa orang tersebut dan Anda benar-benar ingin tahu orang itu dan benar-benar ingin jatuh inlove dengan orang tersebut.

- Dikutip dari esai Terrence Pepper "Selalu di Vogue" dari buku Potret Horst, 60 Tahun Style. National Portrait Gallery, London, 2001

pesan dari saya dalam foto horst ini : memotret lah dengan hal hal yang dekat dan simple disekitar anda,tidak                                
                                                        selamanya disekitar anda jelek untuk difoto,tergantung dari anda sendiri
                                                        bagaimana memanfaatkannya.

No comments:

Post a Comment